Napi Pembunuh Pedofil Terjahat di Inggris Dihukum Penjara Seumur Hidup

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 25 Nov 2020 17:35 WIB
Ilustrasi penjara
Ilustrasi (Getty Images/iStockphoto)
London -

Seorang narapidana yang memperkosa, menyiksa, dan membunuh Richard Huckle yang dijuluki 'pedofil terjahat di Inggris' dijatuhi hukuman penjara seumur hidup. Tindak pembunuhan itu terjadi di dalam sel penjara dengan keamanan ketat di dekat York tahun 2019 lalu.

Seperti dilansir Channel News Asia dan AFP, Rabu (25/11/2020), Paul Fitzgerald yang merupakan sesama narapidana di penjara keamanan tinggi di dekat York, Inggris, didakwa memukuli, menikam dan mencekik Huckle hingga tewas pada 13 Oktober 2019.

Huckle (33) saat itu sedang menjalani masa hukumannya atas tindak kejahatan seksual terhadap puluhan anak yang berasal dari Malaysia. Dia divonis 22 hukuman penjara seumur hidup oleh pengadilan Inggris atas tindak kejahatannya itu.

Fitzgerald yang kini berusia 30 tahun, dilaporkan mengalami berbagai kondisi medis termasuk psikopati, gangguan kepribadian antisosial dan gangguan identitas gender. Saat tindak pidana itu terjadi di dalam penjara, Fitzgerald sedang menjalani masa hukuman untuk kasus penyerangan seksual. Dia juga memiliki riwayat tindak kekerasan dan kejahatan seksual sejak usianya 13 tahun.

Fitzgerald sebelumnya menyebut serangannya terhadap Huckle sebagai 'keadilan yang puitis' bagi tindakan kejahatan Huckle terhadap anak-anak yang menjadi korbannya.

"Ini adalah pria yang memperkosa dan mencabuli anak-anak untuk kesenangan. Dia bisa saja membunuh mereka juga. Saya cenderung berpikir dia melakukan hal yang lebih buruk dari sekedar memperkosa mereka," ucap Fitzgerald menurut tabloid Inggris, Metro.

Serangan Fitzgerald terhadap Huckle berlangsung secara brutal selama 78 menit di salah satu sel penjara. Dalam sidang, Fitzgerald menyangkal dakwaan pembunuhan dan mengklaim gangguan mental yang dideritanya membuatnya tidak bisa mengendalikan diri, meskipun dia mengakui menikmati saat menyerang Huckle.

Lihat juga video 'Polisi Tangkap Bule Australia Pedofil di Banyuwangi':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2