Satu Lagi Staf Gedung Putih Dinyatakan Positif Corona

Novi Christiastuti - detikNews
Sabtu, 21 Nov 2020 10:18 WIB
FILE - In this Saturday, Sept. 19, 2020, file photo, an American flag flies at half-staff over the White House in Washington. A woman suspected of sending an envelope containing the poison ricin, which was addressed to White House, has been arrested at the New York-Canada border. (AP Photo/Patrick Semansky, File)
Ilustrasi (AP Photo/Patrick Semansky, File)
Washington DC -

Satu lagi seorang staf Gedung Putih di Amerika Serikat (AS) yang dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Selain bekerja di Gedung Putih, staf bernama Andrew Giuliani ini juga dikenal sebagai anak dari pengacara pribadi Presiden Donald Trump, Rudy Giuliani.

"Pagi ini, saya dinyatakan positif COVID-19," tutur Andrew dalam pernyataan via akun Twitternya, seperti dilansir Reuters, Sabtu (21/11/2020).

Andrew diketahui menjadi salah satu staf atau asisten pada Kantor Hubungan Publik dan Urusan Antarpemerintah pada Gedung Putih sejak tahun 2017 lalu.

"Saya mengalami gejala ringan, dan saya mematuhi semua protokol yang sesuai, termasuk menjalani karantina dan melakukan pelacakan kontak," tuturnya.

Diketahui bahwa Andrew sempat menghadiri konferensi pers yang digelar ayahnya di markas utama Komisi Nasional Partai Republik (RNC) di Washington pada Kamis (19/11) waktu setempat.

Dalam konferensi itu, ayah Andrew yang memimpin tim hukum Trump dalam gugatan pilpres AS, berbicara tanpa memakai masker dari sebuah podium di dalam ruangan dan di hadapan puluhan orang yang hadir.

Turut hadir pengacara lainnya yang bergabung dalam tim hukum Trump.

Tonton video 'Donald Trump Jr Positif Corona':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2