Sudah Lebih dari 9 Juta Orang Positif Corona di India

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 20 Nov 2020 15:18 WIB
Otoritas India melaporkan lebih dari 73 ribu kasus virus Corona dalam sehari di wilayahnya. Total kasus Corona di India semakin mendekati angka 7 juta kasus.
Ilustrasi -- Warga India memakai masker saat pandemi Corona (AP Photo)
New Delhi -

Total kasus infeksi virus Corona (COVID-19) di wilayah India telah melampaui angka 9 juta kasus. Namun demikian, tambahan kasus harian Corona di negara ini cenderung mengalami penurunan stabil dalam beberapa pekan terakhir.

Seperti dilansir Associated Press, Jumat (20/11/2020), Kementerian Kesehatan India melaporkan 45.882 kasus Corona dalam 24 jam terakhir di wilayahnya. Dilaporkan juga 584 tambahan kematian dalam sehari.

Sejauh ini, total 9.004.365 kasus Corona terkonfirmasi di India, dengan 132.162 kematian.

Dengan angka tersebut, India menempati peringkat kedua dunia sebagai negara dengan total kasus terbanyak dan peringkat ketiga dunia sebagai negara dengan total kematian akibat Corona terbanyak.

Meski menempati peringkat teratas dunia untuk total kasus dan kematian, laporan tambahan kasus harian di India cenderung mengalami penurunan secara stabil dalam beberapa pekan terakhir. Total kasus Corona di India saat ini mencapai 0,6 persen dari total populasinya yang mencapai 1,3 miliar jiwa.

Diketahui bahwa India sebelumnya membutuhkan waktu 12 hari untuk mencapai total kasus dari 5 juta menjadi 6 juta kasus. Kemudian dibutuhkan waktu 13 hari untuk mencapai total kasus 6 juta menjadi 7 juta kasus dan 18 hari untuk mencapai total kasus 7 juta menjadi 8 juta kasus.

Terakhir, dibutuhkan 22 hari bagi India untuk mencapai total 9 juta kasus. Angka tersebut menunjukkan tren penurunan kasus harian di negara ini.

Selanjutnya
Halaman
1 2