7 Orang Tewas dalam Kebakaran Apartemen di Hong Kong

Tim detikcom - detikNews
Senin, 16 Nov 2020 01:50 WIB
Police officers work next to a firefighter truck at the location of a fire in Hong Kong on early November 16, 2020 where seven people were killed and several others were injured when a blaze tore through an apartment on November 15, 2020, the deadliest fire to hit the finance hub in nearly a decade. (Photo by Peter PARKS / AFP)
Lokasi kebakaran apartemen di Hong Kong (Foto: AFP/PETER PARKS)
Hong Kong -

Tujuh orang dinyatakan tewas dalam kebakaran sebuah apartemen di Hong Kong pada Minggu waktu setempat. Insiden ini menjadi kebakaran yang paling mematikan yang melanda kota selama satu dekade terakhir.

Dilansir AFP, Minggu (15/11/2020) layanan informasi pemerintah mengatakan 17 orang dilarikan ke rumah sakit setelah kebakaran terjadi di distrik Yordania pada pukul 20.30 waktu setempat. 7 orang dinyatakan tewas sementara 7 orang lainnya dalam keadaan kritis.

Tayangan televisi menunjukkan tim medis dan petugas pemadam kebakaran mencoba untuk melakukan kompresi dada pada korban yang tidak sadarkan diri di jalan di luar blok apartemen.

The South China Morning Post mengatakan kebakaran itu adalah yang terburuk sejak kebakaran tahun 2011 lalu. Pada peristiwa itu 9 orang dinyatakan tewas.

Hong Kong memiliki blok apartemen terpadat dan tertinggi di dunia. Kebakaran mengerikan dulunya menjadi hal biasa, terutama di lingkungan yang lebih miskin.

Namun beberapa dekade terakhir, tindakan pengamanan telah ditingkatkan dan kebakaran semacam itu menjadi semakin jarang terjadi.

(lir/lir)