Trump Tak Akui Kekalahan di Pilpres AS, Ini Kata Ketiga Anaknya

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 13 Nov 2020 11:11 WIB
(L-R) Donald Trump Junior, Ivanka Trump and Eric Trump listen to their father, US President Donald Trump give a joint press conference at the Foreign and Commonwealth office in London on June 4, 2019, on the second day of their three-day State Visit to the UK. - US President Donald Trump turns from pomp and ceremony to politics and business on Tuesday as he meets Prime Minister Theresa May on the second day of a state visit expected to be accompanied by mass protests. (Photo by MANDEL NGAN / AFP)        (Photo credit should read MANDEL NGAN/AFP via Getty Images)
Kiri ke kanan: Donald Trump Jr, Ivanka Trump dan Eric Trump (MANDEL NGAN/AFP via Getty Images)
Washington DC -

Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, telah sejak lama menerima saran dari berbagai perspektif sepanjang kariernya. Kini, pada momen penting menyangkut warisannya sebagai Presiden AS, Trump mendapat saran bertentangan dari penasihat terdekatnya, termasuk tiga anak tertuanya, soal langkah selanjutnya usai kalah pilpres.

Seperti dilansir CNN, Jumat (13/11/2020), tiga anak tertua Trump, yakni Donald Trump Jr, Ivanka Trump dan Eric Trump, dilaporkan berbeda pendapat soal langkah yang harus diambil ayah mereka usai dinyatakan kalah dalam pilpres AS 2020. Trump diketahui masih enggan mengakui kekalahannya dari Presiden terpilih AS, Joe Biden, dan bersikeras menyatakan ada kecurangan pilpres secara luas.

Dituturkan sejumlah sumber yang memahami situasi terkini kepada CNN, bahwa dua anak laki-laki Trump, Donald Trump Jr dan Eric Trump, sangat antusias mendorong ayahnya untuk tetap berjuang.

Sedangkan Ivanka yang menjabat penasihat Gedung Putih disebut sebagai sosok yang berupaya mencari cara agar Trump bisa tetap dengan terhormat dan menghindari perilaku memalukan saat mempertimbangkan langkah selanjutnya.

CNN melaporkan bahwa pendekatan berbeda diyakini oleh tiga anak tertua Trump tersebut. Donald Trump Jr dan Eric Trump disebut memberitahu ayah mereka untuk berjuang secara agresif sampai akhir, dengan menyerukan klaim tidak berdasar bahwa pilpres telah dicurangi dan hasilnya harus berubah.

Diketahui bahwa kedua putra Trump itu memperkuat posisi mereka dalam beberapa pesan media sosial. Eric Trump dalam pernyataan yang dirilis tim kampanye Trump pada Kamis (12/11) waktu setempat melontarkan tuduhan kecurangan pilpres. Tuduhan itu disampaikan saat tim kampanye Trump sedang menggalang dana untuk membiayai gugatan hukum terhadap hasil pilpres.

"Orang-orang tahu persis apa yang terjadi di negara ini ... Ini kecurangan!" tegas Eric Trump yang merupakan adik dari Donald Trump Jr dan Ivanka.

Sementara Ivanka dan suaminya, Jared Kushner, menimbang perhitungan politik yang berbeda. Menurut seorang sumber yang memahami situasi, pasangan ini tidak meyakini bahwa gugatan hukum akan mengubah hasil pilpres.

Tonton video 'Trump Menolak Kalah':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2