Tekan Lonjakan COVID, Italia Akan Berlakukan Jam Malam Nasional

Dwi Andayani - detikNews
Kamis, 05 Nov 2020 04:51 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Italia bersiap untuk memberlakukan jam malam nasional dan penguncian baru di beberapa wilayahnya. Hal ini dilakukan untuk membendung lonjakan kasus virus Corona.

Dilansir AFP Kamis (5/11/2020) aturan ini akan mulai berlaku pada Jumat depan. Nantinya warga Italia diminta tinggal di rumah dari pukul 22.00 hingga 05.00 (2100-0400 GMT).

Pada waktu tersebut warga diperbolehkan keluar hanya bila untuk alasan pekerjaan atau kesehatan. Keputusan baru terkait aturan ini berdasarkan keputusan yang ditandatangani oleh Perdana Menteri Giuseppe Conte.

Awalnya pembatasan baru ini akan dimulai pada Kamis, namun pemerintah kemudian menundanya. Hal ini dimaksud untuk memberi waktu bersiap bagi sektor bisnis yang terkena dampak larangan. Aturan pembatasan sendiri akan berlaku hingga 3 Desember.

Di bawah aturan baru, wilayah negara akan dibagi menjadi beberapa zona yaitu berisiko tinggi, sedang, tinggi, dan sedang. Wilayah ini terbagi berdasarkan seberapa cepat virus menyebar dan ketersediaan tempat tidur rumah sakit, di antara faktor-faktor lainnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2