Menlu Rusia Isolasi Mandiri Usai Kontak dengan Pasien Corona

Isal Mawardi - detikNews
Rabu, 28 Okt 2020 00:39 WIB
Russian Foreign Minister Sergey Lavrov addresses the 72nd United Nations General Assembly at the U.N. headquarters in New York, U.S., September 21, 2017. REUTERS/Eduardo Munoz
Sergei Lavrov (Foto: REUTERS/Eduardo Munoz)
Moskow -

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov menjalani isolasi mandiri. Hal itu dilakukannya usai kontak dengan salah satu pasien Corona.

Dilansir dari AFP, juru bicara Kemenlu Rusia Maria Zakharova mengatakan Sergei Lavrov dalam kondisi sehat. Namun, sejumlah agenda kunjungan ke beberapa negara terpaksa ditunda.

Belum diketahui dimana dan kapan Lavrov kontak dengan pasien Corona tersebut. Terakhir, Lavrov melakukan kunjungan kerja ke Athena pada Senin (26/10) lalu. Ia tampak mengenakan masker dan berfoto bersama sejumlah pejabat Yunani.

Disebut-sebut, pertemuan itu adalah kali kedua Lavrov terlihat mengenakan masker di acara publik sejak Corona mewabah.

Lavrov dijadwalkan mengunjungi Bosnia dan Herzegovina pada Rabu (28/10). Lalu ia diagendakan ke Beograd untuk bertemu dengan Presiden Serbia Aleksandar Vucic. Namun, agenda-agenda tersebut dipastikan ditunda.

Diketahui, jumlah kasus Corona di Rusia tertinggi keempat di dunia, dengan total 1.547.774 kasus dan 26.589 kematian.

Infeksi Corona terus meningkat dan mencapai rekor tertinggi dalam beberapa hari terakhir. Otoritas Rusia pun memperketat lockdown dan mewajibkan warga untuk memakai masker di ruang publik.

(isa/isa)