Tragis! Balita di AS Tewas Tembak Diri Sendiri Saat Pesta Ulang Tahun

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 27 Okt 2020 10:08 WIB
Birthday decoration
Ilustrasi (Thinkstock)
Texas -

Seorang balita berusia 3 tahun di Texas, Amerika Serikat (AS), tewas setelah tak sengaja menembak dirinya sendiri dalam pesta ulang tahunnya. Bocah laki-laki ini dilaporkan menemukan sebuah pistol yang diduga terjatuh dari kantong salah satu kerabatnya.

Seperti dilansir AFP, Selasa (27/10/2020), insiden ini terjadi di wilayah Porter, yang berjarak 40 kilometer sebelah timur laut Houston, saat bocah ini sedang merayakan ulang tahunnya bersama keluarga dan teman-temannya pada Sabtu (24/10) waktu setempat.

Orang-orang dewasa yang menghadiri pesta ulang tahun itu tiba-tiba mendengar suara tembakan saat sedang bermain kartu.

Departemen Sheriff Montgomery County menyatakan bahwa bocah itu ditemukan menderita luka tembak di bagian dada dan dilarikan ke sebuah dinas pemadam terdekat untuk mendapat perawatan medis. Namun nahas, bocah itu dinyatakan meninggal dunia di sana.

Otoritas setempat menyebut bocah itu menemukan sebuah pistol yang diduga terjatuh dari saku seorang kerabatnya.

Kelompok Everytown for Gun Safety menyatakan bahwa sejak awal tahun ini, tercatat sedikitnya 299 kasus penembakan tidak disengaja oleh anak-anak di AS, yang mengakibatkan 97 kematian.

Sepertiga warga dewasa di AS memiliki senjata api, dengan hak memiliki senjata api dijamin oleh Amandemen Kedua pada Konstitusi AS. Texas menjadi salah satu negara bagian dengan undang-undang kepemilikan senjata api paling permisif.

(nvc/rdp)