Sekjen PBB: Masyarakat Internasional Gagal Hadapi Ujian COVID-19

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Minggu, 18 Okt 2020 13:56 WIB
Sekjen PBB: Perubahan Iklim Dekati
Foto: Sekjen PBB Antonio Guterres (Getty Images/AFP/C. Quicler)
Jenewa -

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres telah memperingatkan bahwa lebih dari 100 juta orang bisa jatuh miskin dan kelaparan karena tidak ada persatuan selama krisis COVID-19. Dia menilai masyarakat internasional telah gagal menghadapi ujian COVID-19.

Dilansir dari The Independent Inggris, Minggu (18/10) Antonio Guterres, yang telah menjabat sejak 2017, mengatakan dia merasa jauh lebih banyak yang bisa dilakukan jika negara-negara bekerja sama lebih dekat untuk memerangi virus mematikan itu.

Dia mengatakan wanita berada pada risiko terbesar karena mereka lebih mungkin kehilangan pekerjaan dan "kecil kemungkinannya untuk mendapatkan perlindungan sosial."

Berbicara kepada kantor berita Portugis Lusa, Guterres berkata: "Pandemi COVID-19 adalah tantangan global utama bagi seluruh komunitas internasional, untuk multilateralisme dan bagi saya, sebagai sekretaris jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa.

"Sayangnya ini adalah ujian yang sejauh ini gagal dilakukan oleh masyarakat internasional," ujarnya dalam acara peringatan pemberantasan kemiskinan itu.

Tonton juga 'Skema Penerimaan Vaksinasi Corona, Siapa yang Diprioritaskan?':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2