Ribuan Perempuan Anti Trump di AS Turun ke Jalan

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Minggu, 18 Okt 2020 10:36 WIB
Demonstrasi wanita menolak Presiden AS Donald Trump (AFP Photo)
Foto: Demonstrasi wanita menolak Presiden AS Donald Trump (AFP Photo)
Washington DC -

Ribuan orang turun ke jalan di seluruh Amerika Serikat untuk ikut demonstrasi gerakan wanita anti Trump pada hari Sabtu (17/10/2020). Banyak yang mengenakan topi protes merah muda saat mengeluarkan seruan keras terhadap Presiden Donald Trump dan pemilihan Mahkamah Agungnya yang konservatif.

Dilansir AFP, Minggu (18/10/2020) unjuk rasa menjelang pemilihan 3 November terinspirasi oleh Women's March pertama di Washington, demonstrasi besar anti-Trump yang diadakan sehari setelah pelantikannya pada tahun 2017.

Di tengah pandemi COVID-19, demonstrasi pada hari Sabtu (17/10) jauh lebih kecil, meskipun pengunjuk rasa masih muncul di kota-kota di seluruh negeri, menurut penyelenggara.

Lebih dari 100.000 orang mengambil bagian dalam sekitar 430 pawai di lokasi dari New York ke Los Angeles dan Chicago ke Fort Lauderdale, Florida, kata penyelenggara.

Mereka mendesak orang-orang mengirimkan lima juta pesan yang mendorong orang untuk memilih.

Para pengunjuk rasa juga memberikan penghormatan kepada mendiang hakim Mahkamah Agung Ruth Bader Ginsburg - ikon bagi perempuan dan progresif - sambil memprotes pilihan Trump atas hakim konservatif Amy Coney Barrett untuk menggantikannya.

Tonton juga 'Trump Ngeles Ketika Ditanya Apakah Sudah Negatif Covid-19':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2