Tersangka Perampok Tewas Mengenaskan Usai Dilindas Beberapa Kendaraan

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 16 Okt 2020 18:28 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
Ilustrasi (Thinkstock/assistantua)
Kuala Lumpur -

Seorang tersangka kasus perampokan di Malaysia tewas setelah terlindas beberapa kendaraan di jalan raya setempat. Tersangka ini kehilangan kendali dan jatuh dari motor yang dikendarainya, kemudian ditabrak beberapa kendaraan lain dan sempat terseret di jalanan.

Seperti dilansir media lokal The Star, Jumat (16/10/2020), peristiwa ini terjadi di dekat KM296 North-South Expressway, Kampar, Perak. Inspektur Hasron Nazrin Hashim dari Kepolisian Kampar menyebut tersangka berusia 40 tahun itu meninggal seketika di lokasi kejadian pada Jumat (16/10) dini hari, sekitar pukul 03.35 waktu setempat.

Identitas tersangka tidak diungkap ke publik, hanya disebutkan asalnya dari Kijal, Terengganu.

"Dia tidak menabrak objek apapun di jalan, tapi kehilangan kendali atas sepeda motornya dan terjatuh," tutur Hasron. "Dia dilindas oleh beberapa kendaraan sebelum terseret oleh sebuah mobil sejauh 200 meter dari lokasi dia jatuh," ungkapnya.

"Sepeda motornya ditemukan di lajur darurat sekitar 1 kilometer dari lokasi kecelakaan," imbuh Hasron dalam pernyataannya.

Lebih lanjut, Hasron menyebut tersangka tengah diburu untuk dua kasus perampokan rumah di Alor Setar dan Kuala Kedah pada Minggu (11/10) dan Senin (12/10) secara berturut-turut.

"Dia juga diburu untuk kasus berdasarkan pasal 427 Undang-undang Pidana karena menyebabkan kerusakan pada Masjid Kubang Siam di Alor Janggus, Kedah, melalui tindakan jahil pada Kamis (15/10)," jelasnya. "Sepeda motor itu dilaporkan dicuri pada Kamis (15/10) waktu setempat di Alor Setar," sebut Hasron.

Kecelakaan yang menewaskan tersangka perampokan ini tengah diselidiki atas pasal 41(1) Undang-undang Transportasi Jalan untuk tindakan mengemudi secara sembrono hingga memicu kematian.

Lihat juga video 'Perampok di Probolinggo Tewas Ditabrak Mobil Korbannya':

[Gambas:Video 20detik]



(nvc/ita)