14 Orang Tewas Dalam Serangan Senjata di Pakistan

Dwi Andayani - detikNews
Jumat, 16 Okt 2020 02:32 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta -

Serangan senjata dan roket yang menargetkan pengawal paramiliter Pakistan terjadi di barat daya Pakistan. 14 orang tewas dalam kejadian ini.

Dilansir Reuters, Jumat (16/10/2020) ke 14 orang tersebut terdiri dari 7 orang tentara dan 7 penjaga keamanan swasta. Petugas keamanan disebut mengawal konvoi Perusahaan Pengembangan Minyak dan Gas (OGDCL) di jalan raya pesisir menuju selatan kota Karachi dari kota pelabuhan Gawadar, yang terletak di provinsi Balochistan.

Humas militer Pakistan mengatakan personel OGDCL berhasil lolos dari serangan dengan selamat. Namun, 14 petugas keamanan tewas.

"Personel OGDCL berhasil lolos dari serangan dengan selamat, tetapi 14 petugas keamanan tewas dalam insiden itu," tuturnya.

Saat ini daerah lokasi kejadian telah ditutup. Para petugas juga telah diperintahkan untuk melakukan pencarian terhadap pelaku.

Disebutkan, Balochistan telah menyaksikan pemberontakan selama beberapa dekade oleh separatis. Separatis ini disebut ingin provinsi itu memisahkan diri dari Pakistan, karena apa yang mereka sebut sebagai eksploitasi sumber daya di daerah tersebut.

(dwia/dwia)