Melania Sembuh dari Corona, Putra Bungsu Trump Sempat Positif

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 15 Okt 2020 09:24 WIB
WASHINGTON, DC - NOVEMBER 26: U.S. President Donald Trump, first lady Melania Trump and their son Barron Trump walk across the South Lawn before leaving the White House on board Marine One November 26, 2019 in Washington, DC. Trump is traveling to Florida for a campaign rally and is scheduled to spend the Thanksgiving holiday at his private Mar-a-Lago Club. (Photo by Chip Somodevilla/Getty Images)
Donald Trump bersama istrinya, Melania dan putranya, Barron (dok. Getty Images)
Washington DC -

Barron Trump, putra bungsu Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, ternyata sempat dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Barron yang berusia 14 tahun ini tidak mengalami gejala saat dinyatakan terinfeksi Corona.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (15/10/2020), kabar Barron sempat positif Corona ini diungkapkan ibundanya, Melania Trump, dalam pernyataan via situs resmi Gedung Putih pada Rabu (14/10) waktu setempat.

Dituturkan Melania bahwa Barron awalnya dinyatakan negatif Corona saat menjalani tes setelah dirinya dan Trump dinyatakan positif Corona pada awal Oktober lalu. Namun hasil tes Corona selanjutnya menyatakan Barron positif Corona. Melania tidak menyebut pasti kapan Barron dinyatakan terinfeksi.

"Untungnya dia remaja yang kuat dan tidak menunjukkan gejala apapun," tutur Melania dalam pernyataannya.

Ditegaskan Melania bahwa dirinya sangat khawatir saat mengetahui putranya ikut terinfeksi Corona. Namun kekhawatiran itu sirna karena kini Barron telah sembuh.

"Di satu sisi, saya senang kami bertiga mengalami ini pada saat yang sama sehingga kami dapat saling menjaga satu sama lain dan menghabiskan waktu bersama," tuturnya.

"Sejak itu, dia (Barron-red) telah dinyatakan negatif," tegas Melania. Tidak disebutkan juga kapan Barron dinyatakan negatif Corona.

Dalam pernyataan terpisah saat berkampanye di Des Moines, Iowa, Trump menyatakan bahwa Barron 'baik-baik saja sekarang'. Trump bahkan menyatakan bahwa situasi itu menjadi contoh mengapa sekolah-sekolah harus dibuka kembali.

"Saya bahkan berpikir dia (Barron-red) tidak tahu dia memilikinya (virus Corona-red), karena mereka masih muda dan sistem kekebalan tubuh mereka kuat dan mereka melawannya. 99,9 persen. Dan Barron cantik dan dia bebas," ucap Trump. "Biarkan anak-anak kembali ke sekolah," imbuhnya.

Simak juga video 'Trump Sebut Anaknya Sempat Terinfeksi Virus China':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2