Round-Up

Tabir Melania Tersingkap Bikin Eks Ajudan Digugat

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 15 Okt 2020 05:31 WIB
President Donald Trump and first lady Melania Trump walks off stage at the end of the first presidential debate Tuesday, Sept. 29, 2020, at Case Western University and Cleveland Clinic, in Cleveland, Ohio. (AP Photo/Julio Cortez)
Foto: Melania Trump bersama suaminya, Presiden Donald Trump (AP Photo)
Washington DC -

Mantan ajudan Ibu Negara AS, Melania Trump menyingkap tabir istri Donald Trump itu lewat bukunya. Tindakan itu pun berbuah gugatan dari Departemen Kehakiman Amerika Serikat (AS).

Seperti dilansir AFP, Rabu (14/10/2020), mantan ajudan bernama Stephanie Winston Wolkoff ini menerbitkan buku berjudul 'Melania and Me' bulan lalu. Wolkoff diketahui bekerja untuk Melania antara tahun 2017-2018 lalu.

Departemen Kehakiman AS menyatakan bahwa Wolkoff telah berkomitmen untuk tidak mengungkapkan informasi soal istri Presiden Donald Trump yang didapatnya selama dia bekerja di Gedung Putih.

Wolkoff yang statusnya saat itu bekerja secara sukarela tanpa digaji, diketahui bukanlah pegawai federal AS. Namun gugatan Departemen Kehakiman AS menyebut dia menandatangani 'kontrak' yang dapat diberlakukan secara federal yang disebut 'gratuitous services agreement'.

"Dia secara khusus dilarang menerbitkan, mereproduksi atau membocorkan informasi semacam itu kepada orang atau entitas yang tidak berwenang secara keseluruhan maupun sebagian," demikian pernyataan Departemen Kehakiman AS dalam gugatan itu, merujuk pada perjanjian yang ditandatangani Wolkoff.

Tidak hanya itu, Wolkoff juga dilarang mengambil keuntungan dari informasi dan hal-hal yang didapatnya saat dia bekerja di Gedung Putih, tanpa persetujuan tim pengacara Gedung Putih.

Selanjutnya
Halaman
1 2