ADVERTISEMENT

Dokter Sebut Donald Trump Tak Lagi Berisiko Tularkan Corona

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Minggu, 11 Okt 2020 09:21 WIB
Sepekan terakhir ini dunia informasi media ramai diwarnai oleh berita demo penolakan Omnibus Law yang disahkan DPR hingga Donald Trump kembali ke gedung putih.
Foto:Donald Trump disebut tak lagi berisiko menularkan Corona (AP Photo)
Washington DC -

Dokter gedung putih menyebut Presiden AS Donald Trump tidak lagi berisiko menularkan Corona. Risiko ini hilang sembilan hari setelah Trump dijangkiti COVID-19.

"Saya dengan senang hati melaporkan bahwa selain Presiden memenuhi kriteria CDC untuk penghentian isolasi yang aman, sampel PCR COVID-19 pagi ini menunjukkan, dengan standar yang diakui saat ini, ia tidak lagi dianggap sebagai risiko penularan kepada orang lain," kata dokter Sean Conley seperti dilansir AFP, Minggu (11/10/2020).

Conley, yang dituduh kurang transparan soal kondisi Trump, mengatakan terhitung sudah 10 hari sejak Trump pertama kali mulai menunjukkan gejala virus Corona. Trump dirawat di rumah sakit satu hari kemudian, pada 2 Oktober.

Tes menunjukkan "tidak ada lagi bukti replikasi virus secara aktif," dan bahwa viral load Trump "menurun," lanjut Conley - meskipun dia tidak menyatakan bahwa presiden sekarang bebas COVID-19.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT