ADVERTISEMENT

Trump Akan Terbang ke Florida untuk Kampanye pada 12 Oktober

Novi Christiastuti - detikNews
Sabtu, 10 Okt 2020 11:48 WIB
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dipindahkan ke pusat medis Walter Reed usai dinyatakan positif virus Corona (COVID-19), Sabtu (3/10/2020). Trump dijemput dengan helikopter kepresidenan Marine One.
Donald Trump (dok. AP Photo)
Washington DC -

Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, akan melanjutkan aktivitas kampanyenya pada Senin (12/10) mendatang dengan terbang ke Florida. Ini akan menjadi kampanye pertama Trump sejak dinyatakan positif virus Corona (COVID-19) pada 1 Oktober lalu.

Seperti dilansir Associated Press dan Reuters, Sabtu (10/10/2020), tim kampanye Trump telah mengumumkan bahwa sang Presiden AS akan mengelar tur kampanye di Florida pada Senin (12/10) mendatang -- kampanye pertama di luar Washington DC sejak Trump dinyatakan positif Corona.

Disebutkan juga bahwa Trump akan menyampaikan pidato langsung dalam kampanye yang digelar di Bandara Internasional Sanford Orlando, Florida itu. Kampanye akan dimulai pada Senin (12/10) malam, sekitar pukul 19.00 waktu setempat.

Dokter kepresidenan AS, Sean P Conley, dalam memonya pada Kamis (8/10) waktu setempat menyatakan dirinya 'mengantisipasi penuh' bahwa Trump akan dapat dengan aman 'kembali mengikuti acara publik' paling cepat pada Sabtu (10/10) waktu setempat.

Trump dinyatakan positif Corona pada 1 Oktober lalu dan sempat menjalani perawatan di rumah sakit selama beberapa hari, sebelum kembali ke Gedung Putih pada 5 Oktober. Pekan ini, Trump telah kembali menjalankan tugasnya seperti biasa dengan akses ke kantornya di Ruang Oval sangat dibatasi.

Sejak kembali ke Gedung Putih, Trump memang belum terlihat langsung di depan publik. Dia melakukan serangkaian wawancara dengan media AS melalui telepon. Dalam wawancaranya, Trump menyatakan siap mengakhiri isolasinya dan kembali berkampanye, meskipun kondisi pastinya tidak jelas.

Tonton video 'Walau Sempat Positif Covid-19 Trump Enggan Debat Virtual':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT