Ketua DPR AS Sebut Trump Sangat Merusak dan Berbahaya Bagi Negara

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 06 Okt 2020 16:55 WIB
President Donald Trump removes his mask as he stands on the balcony outside of the Blue Room as returns to the White House Monday, Oct. 5, 2020, in Washington, after leaving Walter Reed National Military Medical Center, in Bethesda, Md. Trump announced he tested positive for COVID-19 on Oct. 2. (AP Photo/Alex Brandon)
Presiden AS Donald Trump saat akan melepas masker di Gedung Putih (Foto: AP Photo/Alex Brandon)
Washington DC -

Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, dinilai tidak punya dasar untuk mengklaim sukses memerangi virus Corona (COVID-19). Ketua House of Representatives (HOR) atau DPR AS, Nancy Pelosi, menegaskan kebijakan Trump telah membahayakan rakyat Amerika.

"Dia (Trump-red) tidak seharusnya menanganinya secara politis untuk membuatnya seolah-seolah dia telah mengatasi virus itu karena dia memiliki kebijakan yang bagus, karena faktanya dia sangat merusak dan berbahaya bagi negara," ucap Pelosi dalam pernyataannya, seperti dilansir Reuters, Selasa (6/10/2020).

Pelosi yang berasal dari Partai Demokrat, mengharapkan agar keputusan untuk memulangkan Trump dari rumah sakit pada Senin (5/10) waktu setempat, benar-benar datang dari tim dokternya. Tim dokter kepresidenan menyatakan bahwa Trump akan mendapatkan perawatan medis yang baik di Gedung Putih.

Dalam pernyataan kepada MSNBC, Pelosi menyebut Trump bisa jadi seorang 'long hauler' -- sebutan untuk penderita COVID yang belum sembuh sepenuhnya selama berminggu-minggu atau berbulan-bulan usai gejala pertama muncul. Seorang 'long hauler' biasanya mengalami konsekuensi COVID untuk jangka panjang.

Disebutkan Pelosi bahwa protokol pemeriksaan di Gedung Putih, di mana beberapa staf Trump juga positif Corona 'tampaknya ... tidak berhasil'.

Sebelum meninggalkan Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed pada Senin (5/10) waktu setempat, Trump mengimbau rakyat Amerika untuk tidak takut pada Corona, yang telah menewaskan lebih dari 210 ribu orang di AS ini.

"Jangan takut dengan COVID. Jangan biarkan itu mendominasi kehidupan Anda. Kami telah mengembangkan, di bawah pemerintahan Trump, beberapa pengobatan dan pengetahuan yang hebat. Saya merasa lebih baik daripada 20 tahun lalu!" tulis Trump via Twitter.

Simak video 'Serukan Warga Keluar Rumah, Trump: Jangan Takut Covid-19!':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2