PM India Doakan Trump dan Melania Lekas Sembuh dari COVID-19

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 02 Okt 2020 14:46 WIB
Indias Prime Minister Narendra Modi (R) speaks with US President Donald Trump (C) and First Lady Melania Trump (L) upon their arrival at Sardar Vallabhbhai Patel International Airport in Ahmedabad on February 24, 2020. (Photo by Mandel NGAN / AFP)
Momen saat PM India, Narendra Modi, bersama Presiden AS Donald Trump dan Ibu Negara AS, Melania Trump, ketika mengunjungi India pada Februari lalu (Mandel NGAN/AFP)
New Delhi -

Ucapan dukungan mengalir dari pemimpin negara asing untuk Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump dan Ibu Negara AS, Melania Trump, yang dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Salah satunya dari Perdana Menteri (PM) India, Narendra Modi, yang mengharapkan Trump dan Melania cepat sembuh.

"Mengharapkan kesembuhan cepat dan kesehatan untuk sahabat saya @POTUS @realDonaldTrump dan @FLOTUS," ucap PM Modi dalam pernyataan via Twitter, seperti dilansir CNN, Jumat (2/10/2020).

Diketahui bahwa India tengah berjuang mengendalikan penyebaran virus Corona. India menyusul AS, yang ada di peringkat pertama, dalam daftar negara dengan total kasus Corona terbanyak di dunia.

Sejumlah menteri dan pejabat tinggi India, yang terbaru adalah Wakil Presiden India, M Venkaiah Naidu, juga diketahui dinyatakan positif terinfeksi Corona.

Trump dan Melania dinyatakan positif terinfeksi Corona pada Kamis (1/10) malam waktu setempat. Keduanya kembali menjalani tes Corona setelah salah satu penasihat Trump, Hope Hicks, dinyatakan positif Corona pada hari yang sama.

Hicks diketahui mendampingi Trump saat debat capres pada Selasa (29/9) dan saat kampanye di Minnesota pada Rabu (30/9) waktu setempat. Menurut Trump dalam wawancara dengan Fox News, dirinya dan Melania menghabiskan banyak waktu bersama Hicks yang menjadi penasihat dekatnya. Trump menduga Hicks tertular Corona saat berinteraksi dengan pendukung.

Usai dinyatakan positif Corona, Trump dan Melania akan menjalani karantina di Gedung Putih. Dokter kepresidenan AS, Komandan Angkatan Laut Dr Sean Conley, dalam memo kepada wartawan menuturkan bahwa Trump dan Melania 'sama-sama dalam kondisi baik saat ini'.

Donald Trump Jelaskan Awal Mula Dirinya Positif Corona:

[Gambas:Video 20detik]



(nvc/ita)