Dinyatakan Positif Corona, Ini Kata Melania Trump

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 02 Okt 2020 13:21 WIB
First lady Melania Trump arrives to speak on the second day of the Republican National Convention from the Rose Garden of the White House, Tuesday, Aug. 25, 2020, in Washington. (AP Photo/Evan Vucci)
Ibu Negara AS Melania Trump (Foto: AP/Evan Vucci)
Washington DC -

Ibu Negara Amerika Serikat (AS), Melania Trump, menyampaikan pernyataan pertama usai dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Melania menegaskan dirinya dan suaminya, Presiden Donald Trump, merasa baik-baik saja.

"Seperti yang telah dilakukan banyak warga Amerika tahun ini, @potus (Trump-red) dan saya dikarantina di rumah setelah dinyatakan positif COVID-19)," tulis Melania dalam pernyataan via akun Twitter resminya @FLOTUS, seperti dilansir CNN, Jumat (2/10/2020).

"Kami merasa baik dan saya telah menunda seluruh agenda yang akan mendatang," imbuhnya.

"Tolong pastikan Anda tetap aman dan kita semua akan melewati ini bersama," ucap Melania dalam pernyataannya.

Melania bersama Trump sama-sama menjalani tes Corona setelah salah satu penasihat Trump, Hope Hicks, dinyatakan positif Corona pada Kamis (1/10) waktu setempat. Hasil tes Melania dan Trump yang dirilis Kamis (1/10) mendekati tengah malam, menyatakan keduanya positif Corona.

Menurut Trump dalam wawancara dengan Fox News, dirinya dan Melania memang menghabiskan banyak waktu bersama Hicks yang menjadi penasihat dekatnya. Trump menduga Hicks tertular Corona saat berinteraksi dengan pendukung.

Hicks diketahui mendampingi Trump saat debat capres pada Selasa (29/9) dan saat kampanye di Minnesota pada Rabu (30/9) waktu setempat.

Dokter kepresidenan AS, Komandan Angkatan Laut Dr Sean Conley, dalam memo kepada wartawan menuturkan bahwa Trump dan Melania 'sama-sama dalam kondisi baik saat ini'. "Mereka berencana tetap di rumah di Gedung Putih selama pemulihan mereka," tutur Dr Conley dalam memonya.

(nvc/ita)