Trump Klaim Menangi Debat Capres Pertama dengan Biden

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 01 Okt 2020 11:26 WIB
President Donald Trump answers a question during the first presidential debate Tuesday, Sept. 29, 2020, at Case Western University and Cleveland Clinic, in Cleveland, Ohio. (AP Photo/Morry Gash, Pool)
Donald Trump saat debat capres AS (AP Photo/Morry Gash, Pool)
Minnesota -

Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, mengklaim dirinya memenangkan debat calon presiden (capres) perdana dengan penantangnya, Joe Biden, capres dari Partai Demokrat. Trump menyebut dirinya berhasil mengekspose agenda berbahaya Biden.

Seperti dilansir Associated Press dan Fox News, Kamis (1/10/2020), Trump menyampaikan klaim kemenangan itu saat menemui pendukungnya dalam kampanye di Duluth, Minnesota, pada Rabu (30/9) waktu setempat. Di hadapan pendukungnya, Trump mengakui dirinya menikmati debat dengan Biden.

"Kita akan memenangkan empat tahun yang indah lagi di Gedung Putih dan melakukan lebih banyak hal dari yang pernah dilakukan siapa pun. Dari Gedung Putih, kita akan mencetak rekor," ucap Trump di hadapan pendukungnya dalam kampanye di Bandara Internasional Duluth.

"Saya sangat menikmati debat semalam dengan Sleepy Joe," ujarnya merujuk pada nama panggilan Biden yang biasa digunakannya.

"Putusannya sudah ditetapkan dan mereka mengatakan bahwa kita, kita semua, menang besar semalam," klaim Trump kepada para pendukungnya.

Trump juga mengklaim dirinya berhasil mengekspose agenda berbahaya Biden dalam debat pada Selasa (29/9) malam waktu setempat. "Media liberal kesal karena saya berjuang untuk berdebat dan mengekspose agendanya (Biden-red) yang sangat berbahaya," cetusnya, tanpa menjelaskan lebih lanjut.