Usai Coba Bunuh Diri, Brad Parscale Mundur dari Tim Kampanye Trump

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Kamis, 01 Okt 2020 10:14 WIB
Brad Parscale saat masih menjabat sebagai Manajer Kampanye Trump (AFP Photo)
Foto: Brad Parscale saat masih menjabat sebagai Manajer Kampanye Trump (AFP Photo)
Washington DC -

Mantan manajer kampanye Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Brad Parscale mundur dari kampanye pemilihan ulang beberapa hari setelah dia dirawat di rumah sakit. Pejabat penegak hukum Florida sebelumnya mengatakan Parscale sempat akan bunuh diri.

Dilansir Associated Press, Kamis (1/10/2020), Brad Parscale, salah satu penasihat politik terdekat Trump, menjabat sebagai manajer kampanye untuk upaya pemilihan kembali hingga Juli. Namun dia diturunkan pangkatnya oleh Trump. Dia tetap menjadi penasihat senior.

Keputusan Parscale tidak ikut kampanye Trump pertama kali dilaporkan oleh Politico dan dikonfirmasi Rabu (30/9) oleh seorang pejabat kampanye.

Pada hari Minggu (27/9), petugas polisi berbicara dengan Parscale dari rumahnya di Fort Lauderdale setelah istrinya menelepon polisi untuk mengatakan bahwa dia memiliki banyak senjata api dan mengancam akan melukai dirinya sendiri.

Dia dirawat di rumah sakit hari Minggu di bawah Undang-Undang Baker negara bagian, yang memungkinkan siapa pun yang dianggap mengancam diri mereka sendiri atau orang lain untuk ditahan selama 72 jam untuk evaluasi psikiatri.

Lihat juga video 'Trump Copot Manajer Kampanye, Gegara Kampanye di Tulsa Sepi':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2