India Gempar, Gadis 19 Tahun Meninggal Usai Diperkosa 4 Pria

Rita Uli Hutapea - detikNews
Selasa, 29 Sep 2020 20:02 WIB
Ilustrasi Pembunuhan Pemerkosaan
Foto: Ilustrator Mindra Purnomo
Jakarta -

Seorang gadis berumur 19 tahun di India meninggal dunia akibat luka-luka parah yang dialaminya, usai diperkosa bergiliran oleh empat pria. Kematian korban dari kasta rendah, Dalit itu memicu kemarahan para aktivis dan politisi India serta bintang Bollywood.

Sekitar 200 juta warga dari kasta paling rendah di India, Dalit telah lama menghadapi diskriminasi dan pelecehan. Menurut para aktivis, serangan terhadap mereka telah meningkat selama pandemi virus Corona.

Korban diserang secara brutal di negara bagian utara Uttar Pradesh pada 14 September lalu, menurut pengaduan yang diajukan oleh keluarga tersebut kepada polisi. Pihak berwenang mengatakan bahwa keempat tersangka pemerkosa telah ditangkap.

Seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (29/9/2020), perempuan muda itu ditemukan tergeletak bersimbah darah dan lumpuh akibat luka-luka di leher dan tulang belakang. Dia dilarikan ke rumah sakit setempat sebelum dibawa ke ibu kota New Delhi pada hari Senin (28/9) karena kondisinya memburuk.

"Dia meninggal selama perawatan pada Selasa pagi. Kami akan memastikan penyelidikan dan persidangan cepat dalam kasus ini," kata kepala polisi distrik Hathras Vikrant Vir kepada AFP.

Peristiwa ini terjadi berbulan-bulan setelah empat pria dihukum gantung atas pemerkosaan dan pembunuhan brutal terhadap seorang perempuan muda di bus di New Delhi pada tahun 2012 - sebuah kasus yang menyoroti parahnya kekerasan seksual di negara itu dan menjadi terkenal di seluruh dunia.

Selanjutnya
Halaman
1 2