Round-Up

Kejinya Aksi Pemerkosaan di India yang Bikin Geleng-geleng Kepala

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 10 Sep 2020 20:09 WIB
People participate in a protest against the rape of an eight-year-old girl in Kathua near Jammu, and a teenager in Unnao, Uttar Pradesh state, in Mumbai, India, April 15, 2018. REUTERS/Danish Siddiqui
Foto: Aksi protes atas kasus pemerkosaan di India (REUTERS/Danish Siddiqui)
New Delhi -

Aksi pemerkosaan keji di India terjadi kembali. Kali ini, dalam kasus terbaru, korbannya ialah seorang nenek berusia 86 tahun di ibu kota Delhi. Sebelumnya, sudah ada sejumlah kasus pemerkosaan lainnya.

Sebagaimana dilansir BBC, Kamis (10/9/2020) nenek itu mulanya didekati pelaku saat sedang menunggu kiriman tukang susu.

"Korban sedang menunggu kiriman dari tukang susu di luar rumahnya pada Senin (07/09) malam saat didekati pelaku," kata Swati Maliwal, direktur Komisi Delhi untuk Perempuan.

"Pelaku mengatakan bahwa tukang susu tidak datang dan ia menawarkan diri mengantar korban ke tempat pengambilan susu," kata Maliwal.

Nenek tersebut percaya dengan penuturan pelaku, kata Maliwal. Di tengah jalan, di satu ladang pertanian, pelaku memperkosa korban.

"Korban menangis dan meminta pelaku untuk meninggalkannya. Ia mengatakan dirinya tak ubahnya nenek pelaku. Tapi permintaan ini diabaikan. Pelaku tetap melaksanakan aksinya...," kata Maliwal.

Nenek tersebut diselamatkan oleh warga yang kebetulan lewat, yang mendengarnya menangis. Warga juga menangkap pelaku, yang kemudian diserahkan kepada polisi setempat.

Maliwal menemui korban pada keesokan harinya, yang ia gambarkan dalam kondisi yang mengenaskan.

"Wajah dan badannya memar-memar ... ia mengatakan mengalami pendarahan di vagina. Ia sangat trauma dengan kejadian yang menimpanya," ujar Maliwal.

Ia mendesak agar pelaku perkosaan dihukum mati.

Tonton juga 'India-China Saling Lepas Tembakan Peringatan di Perbatasan':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2 3