Usai Diracun dengan Novichok, Alexei Navalny Pulih Lebih Cepat

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Senin, 28 Sep 2020 09:53 WIB
Usai menjalani perawatan selama sebulan akibat diracun, kondisi kondisi pemimpin oposisi Rusia Alexey Navalny membaik. Navalny bisa keluar dari RS Charite, Berlin, Jerman.
Foto: Alexei Navalny (AP Photo)
Moskow -

Pemimpin oposisi Rusia Alexei Navalny kini kembali pulih usai diduga diracun bulan lalu. Dia pulih lebih cepat dari yang diharapkan. Hal ini disampaikan oleh salah satu asisten Navalny.

Dilansir Associated Press, Seni (28/9/2020) Navalny, yang pingsan di pesawat dari Siberia ke Moskow pada 20 Agustus dan menghabiskan hampir tiga minggu dalam keadaan koma, dipulangkan minggu lalu dari rumah sakit Berlin, Jerman tempat dia dirawat. Dokternya mengatakan bahwa berdasarkan kemajuan Navalny, "pemulihan total mungkin dilakukan".

"Dia melakukannya jauh lebih baik, menurut saya ternyata jauh lebih baik," kata Leonid Volkov, kepala staf Navalny, kepada penyiar RTL Jerman.

"Menurut saya pemulihannya benar-benar lebih cepat dari yang diharapkan, dan tentunya ini adalah kabar baik yang membuat kami sangat bahagia," imbuhnya.

Volkov mengatakan, Navalny, musuh lama Presiden Rusia Vladimir Putin, saat ini masih menjalani perawatan rawat jalan dan tetap di bawah perlindungan ketat.

"Saya pribadi tidak berpikir bahwa serangan lain dapat terjadi di Berlin," katanya. "Dia dijaga cukup ketat," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2