Polisi Inggris Tangkap Seorang Pria Terkait Kasus Penembakan di Tahanan

Ibnu Hariyanto - detikNews
Senin, 28 Sep 2020 02:35 WIB
A police officer stands outside Croydon Custody Centre where a police officer was shot in the early hours of Friday, Sept. 25, 2020, in Croydon, England. A British police officer has been shot dead inside a London police station while detaining a suspect. London’s Metropolitan Police force said the officer was shot at the Croydon Custody Center in the south of the city early Friday.  (Aaron Chown/PA via AP)
Polisi Inggris berjaga (Foto: Aaron Chown/PA via AP)
Jakarta -

Polisi menangkap seorang pria terkait kasus penembakan fatal seorang perwira polisi Inggris. Seorang pria yang ditangkap itu dicurigai memasok senjata api.

"Seorang pria telah ditangkap pada Minggu 27 September dini hari di Norwich, Norfolk, karena dicurigai memasok senjata api," kata polisi Metropolitan London dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Reuters, Minggu (27/9/2020).

Perwira polisi yang ditembak itu bernama Matt Ratana, seorang sersan tahanan berusia 54 tahun yang berasal dari Selandia Baru. Ia ditembak mati di dalam kantor polisi pada hari Jumat oleh seorang pria yang diborgol. Pria itu diyakini telah mengarahkan pistol ke dirinya sendiri.

Seorang pria yang kini menjadi tersangka saat ini berada di rumah sakit. Saat ini kondisi tersangka itu dalam keadaan kritis

"Dia dalam kondisi kritis dan akibatnya kami tidak dapat berbicara dengannya," kata polisi.

Sebelumnya diberitakan, seorang polisi Inggris ditembak mati oleh seorang pria yang ditahan di pusat tahanan di London bagian selatan. Pria yang menembak polisi itu dilaporkan kritis usai menembak dirinya sendiri, setelah menembak mati sang polisi.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (25/9), kepolisian setempat menyebut insiden penembakan ini terjadi saat seorang pria, yang merupakan pelaku penembakan, ditahan di Pusat Tahanan Croydon pada Jumat (25/9) dini hari, sekitar pukul 02.15 waktu setempat.

Polisi yang tidak disebut namanya itu ditangani secara medis di lokasi dan dibawa ke rumah sakit setempat, sebelum dinyatakan meninggal dunia. Sementara, pelaku penembakan yang berusia 23 tahun juga dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka tembak. Kondisinya dilaporkan kritis di rumah saki

(ibh/ibh)