Round-Up

Urusan Warisan dengan Keponakan Seret Trump dalam Tuduhan Penipuan

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 25 Sep 2020 20:45 WIB
This combination photo shows the cover art for
Foto: Mary Trump dan bukunya yang mengkritik Donald Trump (Simon & Schuster, left, and Peter Serling/Simon & Schuster via AP)
Washington DC -

Presiden AS Donald Trump diseret-seret oleh keponakannya, Mary Trump ke dalam masalah pembagian warisan. Trump digugat karena dituduh melakukan penipuan untuk menghilangkan haknya dalam warisan Fred Trump Sr, kakek Mary dan mendiang ayah Trump.

Mary menuding pamannya itu melakukan berbagai upaya untuk mencoret namanya dari daftar penerima warisan sang kakek.

Sebagaimana dilansir CNN, Jumat (25/9/2020), gugatan hukum itu diajukan ke pengadilan negara bagian New York pada Kamis (24/9) waktu setempat. Gugatan diajukan terhadap Trump, kemudian juga kepada Maryanne Trump Barry -- kakak perempuan Trump -- dan Robert Trump -- mendiang adik laki-laki Trump.

"Penipuan bukan hanya bisnis keluarga -- itu merupakan cara hidup," sebut Mary dalam gugatannya, merujuk pada Trump dan saudara-saudaranya.

Gugatan hukum itu menuding Trump bersama kedua saudaranya telah berkonspirasi, baik di antara mereka sendiri maupun dengan beberapa pihak lain termasuk wali yang ditunjuk bertindak atas nama Mary -- yang saat itu masih remaja, untuk memberinya 'setumpuk nilai aset palsu' dan memaksanya untuk menandatangani kesepakatan penyelesaian yang 'menyerahkan puluhan juta dolar (AS) atau lebih'.

"Daripada melindungi kepentingan Mary, mereka merancang dan melakukan skema rumit untuk menyedot dana yang menjadi haknya, menutupi tindakan mereka dan menipunya soal nilai aset sebenarnya yang menjadik hak warisannnya," demikian bunyi gugatan hukum tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2