Round-Up

Corona Pun Bikin Karnaval Terbesar Dunia di Negeri Samba Tertunda

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 25 Sep 2020 20:18 WIB
Tari samba melekat erat dengan kebudayaan rakyat Brasil. Tari itu bahkan punya karnaval sendiri yang rutin diadakan tiap tahun di Rio de Janeiro. Penasaran?
Foto: Karnaval tahunan di Rio de Janeiro (Reuters)
Rio de Janeiro -

Karnaval tahunan terbesar dunia yang diselenggarakan di Rio de Janeiro, Brasil harus ditunda. Hal ini sehubungan dengan pandemi Corona yang merajalela di negeri samba itu.

Dilansir AFP dan Reuters, Jumat (25/9/2020) acara karnaval yang kerap dihadiri jutaan orang itu sedianya diselenggarakan pada Februari 2021. Namun, Brasil masih belum pulih dari pandemi COVID-19.

"Kami sampai pada kesimpulan bahwa acara tersebut harus ditunda. Kami tidak dapat melakukannya pada bulan Februari. Sekolah samba tidak akan memiliki waktu atau sumber daya keuangan dan organisasi untuk siap pada bulan Februari," kata Jorge Castanheira, presiden dari kelompok yang menyelenggarakan acara tersebut, Liga Independen Sekolah Samba Rio de Janeiro (LIESA), kepada wartawan.

LIESA tidak memberikan tanggal baru untuk festival tersebut. Dia mengatakan jadwal baru itu akan bergantung pada vaksin Corona.

"Semakin sulit mengadakan Karnaval tanpa vaksin," kata Castanheira, "Tidak mungkin ada Karnaval tanpa keselamatan."

Selanjutnya
Halaman
1 2