Cetak Rekor, Myanmar Laporkan 1.000 Kasus Corona dalam Sehari

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 25 Sep 2020 14:33 WIB
Members of the Myanmar Red Cross disinfect a street as a preventive measure against the COVID-19 coronavirus in Yangon on March 29, 2020. (Photo by Sai Aung Main / AFP)
Ilustrasi -- Anggota Palang Merah Myanmar menyemprotkan disinfektan ke jalanan kota Yangon, Myanmar, untuk mencegah virus Corona (AFP/SAI AUNG MAIN)
Naypyitaw -

Otoritas Myanmar melaporkan lebih dari 1.000 kasus virus Corona (COVID-19) dalam sehari di wilayahnya. Angka ini mencetak rekor tertinggi untuk tambahan kasus harian di negara ini.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (25/9/2020), otoritas kesehatan Myanmar melaporkan 1.052 kasus Corona dalam 24 jam terakhir di wilayahnya. Dengan tambahan ini, total 8.344 kasus Corona kini terkonfirmasi di Myanmar.

Total kasus di Myanmar kini mencapai dua kali lipat lebih banyak dari negara tetangganya, Thailand, yang memiliki jumlah populasi lebih besar. Menurut data Johns Hopkins University (JHU), Thailand sejauh ini melaporkan total 3.519 kasus Corona.

Laporan otoritas Myanmar menyebut bahwa total kematian akibat Corona di negara ini mencapai 150 orang.

Sebagai upaya merespons lonjakan kasus Corona, otoritas Myanmar menerapkan lockdown pada kota terbesarnya, Yangon. Perjalanan via udara maupun darat dihentikan sementara.

Dalam pernyataan terbaru, Kementerian Kesehatan Myanmar mengimbau warga untuk mematuhi aturan dan panduan kesehatan. Ditegaskan Kementerian Kesehatan Myanmar bahwa hasil dari berbagai langkah pembatasan keras akan bisa dilihat dalam dua pekan ke depan.

(nvc/ita)