Bermesraan Saat Rapat Virtual, Anggota Parlemen Argentina Dinonaktifkan

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 25 Sep 2020 12:25 WIB
ilustrasi komputer
Ilustrasi (Unsplash)
Buenos Aires -

Seorang politikus Argentina yang juga anggota parlemen dari Provinsi Salta, Juan Emilio Ameri, dinonaktifkan dari tugasnya terkait aksi cabul saat rapat virtual Kongres. Ameri tertangkap kamera secara langsung sedang bermesraan dengan seorang wanita sebelum melucuti pakaiannya.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (25/9/2020), dalam rapat khusus dengan para anggota parlemen yang hadir langsung namun sebagian besar hadir secara virtual melalui layar besar di dalam ruang rapat, Ameri tampak duduk bersama seorang wanita sebelum melakukan tindakan cabul.

Sesaat usai insiden itu, yang menjadi viral dan memicu kemarahan publik Argentina, para anggota parlemen lainnya melakukan voting dan sepakat memilih untuk menonaktifkan Ameri. Dia diketahui merupakan anggota koalisi politik yang berkuasa.

Rapat virtual di tengah pandemi Corona telah membuat sejumlah anggota parlemen sebelumnya dikecam. Seorang anggota parlemen Uni Eropa, Luke Ming Flanagan, asal Irlandia pada Juni lalu kedapatan tidak memakai celana panjang saat membahas masalah kebijakan dalam rapat parlemen Eropa.

Dalam komentarnya kepada radio setempat, Ameri mengakui dirinya merasa tidak enak dengan apa yang terjadi. Dia menambahkan bahwa koneksi internetnya buruk dan dirinya tanpa disadari terjebak dalam momen intim dengan pasangannya.

Koalisi Frente de Todos yang berkuasa di Argentina menyatakan akan menyerukan komisi parlemen untuk segera menentukan sanksi akhir bagi Ameri, yang disebut akan menunjukkan seberapa serius masalah ini.

(nvc/ita)


Debat Capres AS