Pistolnya Tertinggal di Pesawat, Pengawal Menlu Inggris Dicopot

Rita Uli Hutapea - detikNews
Sabtu, 19 Sep 2020 16:15 WIB
handgun with bullets on the wooden surface, closeup with vignette, useful for various security,protection or criminal topics
ilustrasi (Foto: (Dok. Thinkstock))
Jakarta -

Seorang pengawal Menteri Luar Negeri (Menlu) Inggris Dominic Raab telah "dicopot dari tugas operasional" setelah meninggalkan senjata apinya di dalam pesawat saat pulang dari Amerika Serikat.

Menurut surat kabar The Sun seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (19/9/2020), pistol semi-otomatis yang terisi peluru ditemukan di kursi oleh petugas pembersih setelah pesawat mendarat di Bandara Heathrow, London pada Jumat (18/9) pagi waktu setempat.

Raab berada di Washington, AS minggu ini untuk melakukan pembicaraan dengan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo dan Ketua Dewan Perwakilan Demokrat Nancy Pelosi.

Seorang juru bicara Kepolisian Metropolitan London mengatakan: "Kami mengetahui insiden dalam penerbangan ke Inggris pada hari Jumat, 18 September, dan kami menangani masalah ini dengan sangat serius.

"Petugas yang terlibat sejak itu telah diberhentikan dari tugas operasional sementara penyelidikan internal sedang berlangsung," imbuhnya.

Belum ada tanggapan dari Kementerian Luar Negeri Inggris mengenai hal ini.

(ita/ita)