Sehari 62 Kasus, Total Kasus Corona di Malaysia Kini Tembus 10 Ribu

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 17 Sep 2020 15:24 WIB
Ratusan polisi bersiaga di sejumlah kawasan Kuala Lumpur, Malaysia. Para polisi dikerahkan untuk menjaga kawasan yang kini tengah lockdown untuk cegah Corona.
Ilustrasi (Getty Images/Rahman Roslan)
Kuala Lumpur -

Otoritas Malaysia melaporkan total kasus virus Corona (COVID-19) di wilayahnya telah melampaui 10 ribu kasus. Total kematian akibat Corona di negara tersebut sejauh ini mencapai 128 orang.

Seperti dilansir The Star, Kamis (17/9//2020), Direktur Jenderal Kesehatan Malaysia, Dr Noor Hisham Abdullah melaporkan 62 kasus baru Corona terdeteksi dalam 24 jam terakhir. Dengan tambahan itu, maka total 10.031 kasus Corona kini terkonfirmasi di wilayah Malaysia.

Malaysia diketahui mencapai total 9 ribu kasus Corona pada 3 Agustus lalu.

Dr Noor Hisham dalam pernyataannya menyebut bahwa 61 kasus baru di antaranya merupakan kasus penularan lokal yang terdiri atas 41 warga Malaysia dan 20 warga negara asing (WNA). Satu-satunya kasus baru impor atau penularan di luar negeri melibatkan seorang warga Malaysia.

Disebutkan Dr Noor Hisham bahwa tidak ada tambahan kematian dalam 24 jam terakhir di Malaysia. Dengan demikian, total kematian akibat Corona di negara ini masih mencapai 128 orang.

Angka kematian akibat Corona di Malaysia sejauh ini mencapai 1,28 persen dari total kasus.

Dr Noor Hisham menambahkan bahwa saat ini ada 15 pasien yang dirawat di unit perawatan intensif, dengan tiga orang di antara mendapat bantuan ventilator.

Sekitar 26 pasien Corona lainnya dipulangkan dari rumah sakit atau fasilitas isolasi sepanjang Rabu (16/9) waktu setempat. Ini berarti secara keseluruhan sudah 9.235 pasien Corona yang dinyatakan sembuh dan dipulangkan dari rumah sakit atau fasilitas isolasi di Malaysia.

Dengan demikian, angka kesembuhan Corona di Malaysia saat ini mencapai 92,1 persen.

Tonton video 'PBB: Vaksin Saja Tidak Cukup Untuk Menyelesaikan Pandemi':

[Gambas:Video 20detik]



(nvc/ita)