2 Orang Terluka Usai Sejumlah Misil Ditembakan Menuju Israel

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 16 Sep 2020 02:26 WIB
Serangan udara yang dilakukan Israel dan Palestina terus berlanjut. Penyerangan itu menjadi buntut atas meninggalnya komandan Hamas di Jalur Gaza.
Ilustrasi Serangan Misil Israel-Palestina (Foto: Reuters)
Gaza -

Setidaknya dua orang terluka usai sejumlah misil ditembakkan dari Jalur Gaza yang dikuasai oleh Hamas menuju Israel. Penembakan misil ini diluncurkan setelah Israel menandatangani kesepakatan damai dengan Bahrain dan Uni Emirat Arab.

Seperti dilansir AFP, Rabu (16/9/2020), tentara Israel menyebut sebanyak dua misil ditembakkan dari Jalur Gaza. Salah satu misil bisa digagalkan oleh sistem anti-rudal 'Iron Dome'.

Meski salah satunya berhasil digagalkan, salah satu misil tetap melesat menuju Israel. Akibatnya setidaknya dua orang mengalami luka-luka akibat tembakan roket tersebut.

Dua misil itu ditembakkan dari wilayah Utara menuju Israel. Belum jelas pihak mana yang bertanggungjawab menembakkan misil tersebut.

Meski demikian, serangan misil itu terjadi ketika Uni Emirat Arab dan Bahrain menandatangani kesepakatan damai di Washington untuk membangun hubungan diplomatik dengan negara Yahudi itu.

Sepanjang Agustus, gerilyawan di jalur itu meningkatkan serangan balon pembakar terhadap Israel. Serangan tersebut direspon oleh Israel dengan serangan udara malam hari terhadap Hamas.

(maa/maa)