Round-Up

Notifikasi Keliru Positif Corona Bikin Geger Ribuan Orang

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 15 Sep 2020 20:34 WIB
Hasil pemeriksaan postmortem mengungkapkan bahwa Corona ternyata telah beredar di California, Amerika Serikat, sejak Januari lalu atau beberapa pekan lebih awal dari perkiraan.
Foto: AP Photo
Jakarta -

Ribuan orang di North Carolina, Amerika Serikat (AS) dibuat geger oleh sebuah notifikasi positif virus Corona (COVID-19). Ternyata, itu adalah notifikasi yang keliru.

Seperti dilansir CNN, Selasa (15/9/2020), ribuan pesan mengejutkan itu ternyata dikirimkan oleh data vendor bernama Health Space di Mecklenburg County, North Carolina, secara keliru. Orang-orang yang mendapatkan pesan tersebut tidak benar-benar positif terinfeksi Corona.

Dijelaskan manajer Mecklenburg County, Dena Diorio, bahwa telah terjadi 'error' atau kesalahan saat dilakukan 'pemeliharaan rutin' pada Jumat (11/9) pekan lalu. Ada 6.727 pesan singkat dan 541 email yang dikirimkan kepada individu-individu yang tergabung dalam sistem vendor Health Space.

Ditegaskan Diorio bahwa Departemen Kesehatan setempat tidak pernah mengirim pesan singkat atau email untuk memberitahukan hasil positif atau negatif Corona kepada individu yang bersangkutan.

Selanjutnya
Halaman
1 2