Mengerikan! 11 Orang Tewas dalam Pembantaian di Kolombia

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Selasa, 08 Sep 2020 14:39 WIB
Aksi pembantaian di Kolombia (AFP Photo)
Foto: Aksi pembantaian di Kolombia (AFP Photo)
Bogota -

Setidaknya 11 orang tewas dalam tiga insiden pembantaian terpisah di Kolombia. Insiden ini adalah yang paling mematikan sejak gerilyawan Pasukan Revolusioner Kolombia (FARC) menandatangani perjanjian damai dengan pemerintah pada 2016.

Seperti dilansir AFP, Selasa (8/9/2020), pembantaian - pembunuhan tiga orang atau lebih dalam peristiwa yang sama - terjadi dalam tiga hari terakhir di wilayah Antioquia di barat laut, Bolivar di utara dan Cesar di timur laut negara itu.

Dalam pembunuhan Senin (7/9) di Antioquia, lima orang tewas "mungkin oleh satu kelompok bersenjata" di kota Zaragoza, kata Kepala Pasukan Polisi Zaragoza, Kolonel Ever Gomez itu kepada wartawan.

Masih pada hari Senin (7/9), tiga orang tewas dalam serangan di daerah Simiti, sebuah kota di wilayah Bolivar. Para korban belum segera diidentifikasi, kata seorang juru bicara polisi kepada AFP.

Polisi juga melaporkan bahwa serangan terjadi di kota Aguachica, di wilayah Cesar. Sepasang suami istri asal Venezuela tewas dan korban ketiga meninggal akibat luka-luka yang diderita dalam insiden yang sama.

Para ahli memperingatkan bahwa Kolombia sedang menjalani siklus baru kekerasan yang ditandai dengan peningkatan pembantaian.

SSimak juga vidoe 'Akibat Lockdown, Migran Venezuela Jalan Kaki Tinggalkan Kolombia':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2