Kampus AS Segera Dibuka, Ratusan Mahasiswa Antre Tes Corona

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Rabu, 19 Agu 2020 11:15 WIB
Divers group of high school of college graduates smiling during the graduation ceremony. They are standing in a row.
Foto: Ilustrasi mahasiswa Universitas (iStock)
Jakarta -

Kelas tatap muka di kampus-kampus Amerika Serikat (AS) akan dibuka kembali pada awal September. Ratusan mahasiswa dan staf Universitas pun mengantre untuk menjalani tes Corona.

Seperti dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Rabu (19/8/2020) Universitas New York (NYU) menguji siswa yang telah memilih pembelajaran tatap muka, dengan kelas untuk program sarjana yang dimulai pada 2 September.

Universitas juga memberi mahasiswa pilihan pembelajaran jarak jauh atau program campuran di antara keduanya.

New York, yang pernah menjadi episentrum pandemi di AS, memiliki tingkat infeksi di bawah 1 persen, tolok ukur untuk memulai kembali aktivitas tertentu. Ditambah dengan jarak sosial dan pemakaian masker.

Di tempat lain di Amerika Serikat, perguruan tinggi, sekolah menengah dan sekolah dasar bergulat dengan kenyataan baru apakah kelas tatap muka akan dibuka kembali di tengah pandemi.

Di beberapa perguruan tinggi, tempat tes virus Corona menjadi tempat pertama yang harus dikunjungi mahasiswa ketika mereka tiba di kampus sebelum masuk ke asrama. Mereka tidak boleh memasuki gedung kampus lain sampai hasilnya negatif, yang bisa memakan waktu beberapa hari dalam beberapa kasus.

Sementara itu, Universitas Notre Dame dekat South Bend, Indiana, pada hari Selasa (18/8) melaporkan lonjakan 80 hasil tes positif pada hari Senin (17/8). Kasus ini menjadikan jumlah total kasus yang dikonfirmasi menjadi 147 sejak 3 Agustus, menurut situs web universitas.

Hasil dari 418 tes mewakili tingkat kepositifan 19 persen dengan kepositifan keseluruhan sekitar 16 persen sejak 3 Agustus.

Sebelum kembali ke kampus, semua mahasiswa dites - hanya 33 orang dari hampir 12.000 orang yang positif, dengan tingkat positif hanya 0,28 persen. .

Selanjutnya
Halaman
1 2