Round-Up

Senjata Baru Mahathir Bernama 'Pejuang' Demi Korupsi Tersingkir

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 13 Agu 2020 20:07 WIB
Presiden Partai Pribumi Malaysia Bersatu Muhyiddin Yassin diangkat sebagai Perdana Menteri Malaysia. Ia gantikan Mahathir Mohamad yang sebelumnya undurkan diri.
Foto: Eks PM Malaysia Mahathir Mohamad (AP Photo)
Jakarta -

Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad kini punya senjata politik baru bernama Partai Pejuang. Partai Pejuang ini dibuat untuk menyingkirkan korupsi di negeri jiran itu.

Seperti dilansir dari Channel New Asia, Rabu (12/8/2020) Mahathir mengatakan partai itu dibentuk dari kesadaran dan kebutuhan untuk memerangi korupsi yang menghancurkan bangsa.

"Jadi pilihlah. Partai kami dibentuk dari rasa kesadaran. Korupsi menghancurkan bangsa. Korupsi menghancurkan orang Melayu," kata Mahathir, Rabu (12/8).

"Jika Anda menginginkan posisi dan uang, pilih pihak lain. Jika Anda ingin menebus martabat Anda dan mempertahankan hak kami, pilih partai kami. Pilih Pejuang," ujarnya dalam pernyataan yang diposting di halaman Facebook dan Twitter-nya.

Mahathir (95) mengumumkan pembentukan partai politik baru minggu lalu tetapi saat itu belum mengungkapkan namanya.

Partai baru - yang akan dipimpin oleh putranya Mukhriz Mahathir sebagai presiden dan dirinya sendiri sebagai ketua - tidak selaras dengan Pakatan Harapan (PH) atau Perikatan Nasional (PN).

Mahathir pada Mei 2018 memimpin koalisi PH meraih kemenangan bersejarah dalam pemilihan umum.

Selanjutnya
Halaman
1 2