Mahathir Bikin Partai Baru 'Pejuang' untuk Perangi Korupsi

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Kamis, 13 Agu 2020 09:55 WIB
Malaysias interim Prime Minister Mahathir Mohamad smiles during a press conference after unveiling an economic stimulus plan aimed at combating the impact of the COVID-19 novel coronavirus at the Prime Ministers Office in Putrajaya on February 27, 2020. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)
Foto: Eks PM Malayasia Mahathir Mohamad (Mohd RASFAN/AFP)
Kuala Lumpur -

Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad membentuk partai baru. Dia menamai partai itu Partai Pejuang.

Seperti dilansir dari Channel New Asia, Rabu (12/8/2020) Mahathir mengatakan partai itu dibentuk dari kesadaran dan kebutuhan untuk memerangi korupsi yang menghancurkan bangsa.

"Jadi pilihlah. Partai kami dibentuk dari rasa kesadaran. Korupsi menghancurkan bangsa. Korupsi menghancurkan orang Melayu," kata Mahathir, Rabu (12/8).

"Jika Anda menginginkan posisi dan uang, pilih pihak lain. Jika Anda ingin menebus martabat Anda dan mempertahankan hak kami, pilih partai kami. Pilih Pejuang," ujarnya dalam pernyataan yang diposting di halaman Facebook dan Twitter-nya.

Mahathir (95) mengumumkan pembentukan partai politik baru minggu lalu tetapi saat itu belum mengungkapkan namanya.

Partai baru - yang akan dipimpin oleh putranya Mukhriz Mahathir sebagai presiden dan dirinya sendiri sebagai ketua - tidak selaras dengan Pakatan Harapan (PH) atau Perikatan Nasional (PN).

Mahathir pada Mei 2018 memimpin koalisi PH meraih kemenangan bersejarah dalam pemilihan umum.

Selanjutnya
Halaman
1 2