Terus Bertambah, Vietnam Catat 841 Kasus Corona dengan 13 Kematian

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 10 Agu 2020 10:54 WIB
Hingga kini, Vietnam tidak memiliki satu pun kasus kematian akibat virus Corona. Vietnam pun menjadi sorotan di dunia karena dinilai berhasil tangani Corona.
Ilustrasi (Getty Images/Linh Pham)
Hanoi -

Otoritas Vietnam melaporkan 31 kasus virus Corona (COVID-19) dalam sehari di wilayahnya. Total kasus Corona di Vietnam bertambah cepat dan sejauh ini telah melebihi 800 kasus, dengan 13 kematian.

Seperti dilansir Reuters dan media lokal VN Express International, Senin (10/8/2020), seluruh kasus baru itu masih terkait dengan kota Da Nang yang menjadi lokasi kemunculan wabah baru Corona sejak 25 Juli lalu. Menurut Kementerian Kesehatan Vietnam, sejauh ini sudah 355 kasus muncul di Da Nang.

Sejak saat itu, kasus-kasus Corona terdeteksi di sedikitnya 15 lokasi berbeda di wilayah Vietnam.

Otoritas Vietnam melaporkan bahwa total 841 kasus Corona kini tercatat di wilayahnya. Dari jumlah tersebut, sebanyak 433 kasus merupakan kasus aktif atau masih menjalani perawatan medis di rumah sakit.

Otoritas Vietnam juga melaporkan adanya dua tambahan kematian pada Senin (10/8) pagi waktu setempat. Dengan demikian, sejauh ini total 13 orang meninggal akibat virus Corona di Vietnam.

Seluruh kematian akibat Corona di Vietnam terjadi pada pasien-pasien yang telah memiliki penyakit bawaan, seperti gagal ginjal, gagal jantung, kanker dan hipertensi.

Selanjutnya
Halaman
1 2