Gubernur Marwan Abboud: Ledakan Beirut Mirip Hiroshima-Nagasaki

Danu Damarjati - detikNews
Rabu, 05 Agu 2020 09:36 WIB
EDITORS NOTE: Graphic content / A helicopter puts out a fire at the scene of an explosion at the port of Lebanons capital Beirut on August 4, 2020. (Photo by STR / AFP)
Ledakan di Lebanon (AFP/STR)
Jakarta -

Ledakan di Beirut, Lebanon begitu besar. Ledakan ini mengingatkan Gubernur Marwan Abboud dengan ledakan bom atom di Hiroshima dan Nagasaki di Jepang.

"Ini mirip dengan apa yang terjadi di Jepang, di Hiroshima dan Nagasaki. Itu mengingatkan saya. Sepanjang hidup saya, saya tidak pernah melihat kerusakan separah ini," kata Gubernur Lebanon, Marwan Abboud, dilansir CNN, Rabu (5/8/2020).

Abboud juga tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Dia hanya menjelaskan bahwa ledakan di Lebanon ini begitu besar dan banyak orang hilang setelahnya.

"Kami tidak tahu. Tadi ada kebakaran, kemudian pemadam kebakaran datang untuk memadamkan, lalu ledakan terjadi dan mereka hilang. Kami mencari mereka," kata Abboud.

Ada 10 personel pemadam kebakaran yang hilang. Di luar itu ada banyak lagi orang hilang. Sekitar 4.000 terluka dan 78 orang meninggal dunia sejauh ini.

"Ini adalah bencana nasional," kata Aboud.

Tonton video 'PM Lebanon Memburu Aktor di Balik Ledakan di Beirut':

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/fjp)