Satu Lagi Pasien Corona Meninggal, Total 3 Kematian Tercatat di Vietnam

Novi Christiastuti - detikNews
Sabtu, 01 Agu 2020 12:33 WIB
Motorists are seen at a traffic intersection in Hanoi on April 23, 2020, as Vietnam eased its nationwide social isolation effort to prevent the spread of the COVID-19 novel coronavirus. - Vietnam eased social distancing measures on April 23, with experts pointing to a decisive response involving mass quarantines and expansive contact tracing for the apparent success in containing the coronavirus. (Photo by Manan VATSYAYANA / AFP)
Ilustrasi -- Situasi di Vietnam setelah lockdown dilonggarkan saat pandemi Corona (AFP/MANAN VATSYAYANA)
Hanoi -

Otoritas Vietnam kembali melaporkan satu kematian akibat virus Corona (COVID-19) di wilayahnya. Sejauh ini, total tiga pasien meninggal dunia akibat Corona di wilayah Vietnam.

Seperti dilansir Associated Press, Sabtu (1/8/2020), Kementerian Kesehatan Vietnam mengumumkan bahwa korban meninggal ketiga merupakan seorang pasien Corona berjenis kelamin perempuan dan berusia 68 tahun. Pasien ini menjalani perawatan medis di rumah sakit karena menderita kanker darah.

Pasien ini dilaporkan meninggal dunia akibat komplikasi yang disebabkan virus Corona.

Dalam pernyataan sebelumnya, Vietnam melaporkan satu pasien Corona berusia 61 tahun meninggal usai mengalami septic shock dan gagal ginjal kronis. Satu pasien Corona lainnya yang berusia 70 tahun meninggal dunia setelah mengalami gangguan ginjal. Dia menjadi kematian pertama akibat Corona di Vietnam.

Tiga kematian akibat Corona di Vietnam ini dilaporkan terjadi di satu rumah sakit yang sama di kota Danang, sebuah kota tujuan wisata yang baru-baru ini menjadi pusat gelombang baru Corona. Diketahui bahwa dalam sepekan terakhir, lebih dari 100 kasus Corona tercatat muncul di kota Danang, dengan sebagian besar melibatkan para pasien yang sedang dirawat di rumah sakit setempat.

Otoritas Vietnam telah mengisolasi kota Danang, dengan menangguhkan seluruh penerbangan dan layanan kereta api di kota yang banyak didatangi turis domestik untuk liburan musim panas. Setiap orang yang baru kembali dari kota tersebut diminta untuk menjalani tes Corona segera.

Selanjutnya
Halaman
1 2