Sembuh dari Corona, Presiden Brasil Tegaskan Tak Ada yang Perlu Ditakutkan

Novi Christiastuti - detikNews
Sabtu, 01 Agu 2020 08:37 WIB
Supporters pose for a selfie as Brazils President Jair Bolsonaro, who is infected with COVID-19, wears a protective face mask while attending a Brazilian flag retreat ceremony outside his official residence the Alvorada Palace, in Brasilia, Brazil, Wednesday, July 22, 2020. Bolsonaro has tested positive for the new coronavirus for the third time, following his July 7 announcement that he had COVID-19, the Brazilian government confirmed. (AP Photo/Eraldo Peres)
Jair Bolsonaro saat menyapa pendukungnya ketika dia masih positif Corona (AP Photo/Eraldo Peres)
Brasilia -

Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, kembali menyebut bahwa nyaris semua orang akan terinfeksi virus Corona (COVID-19). Bolsonaro mendorong warga Brasil untuk 'menghadapinya' dan menegaskan tidak ada yang perlu ditakutkan usai dirinya sembuh dari Corona.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (1/8/2020), Bolsonaro yang baru saja kembali beraktivitas usai dikarantina selama tiga pekan ini, menjadikan dirinya sendiri sebagai contoh. Bolsonaro dinyatakan positif virus Corona pada 7 Juli lalu dan baru dinyatakan sembuh sekitar tiga pekan kemudian.

"Saya berada di kelompok berisiko tinggi," ucap Bolsonaro yang berusia 65 tahun ini, kepada wartawan saat mengunjungi kota Rio Grande do Sul.

"Saya tahu saya akan terkena (virus Corona) suatu hari, karena saya berpikir bahwa sangat disayangkan bahwa nyaris semua orang di sini akan terkena pada akhirnya. Apa yang Anda takutkan? Hadapilah," tegasnya.

"Saya menyesali adanya kematian. Tapi orang-orang meninggal setiap hari, akibat banyak hal. Itulah kehidupan," imbuh Bolsonaro.

Bolsonaro menghadapi kritikan atas caranya menangani pandemi Corona yang masih sangat merajalela di Brasil. Bolsonaro sebelumnya menyebut virus Corona sebagai 'flu ringan' dan mengecam langkah lockdown, anjuran tetap di rumah, serta aturan social distancing yang diterapkan di beberapa wilayah Brasil.

Selanjutnya
Halaman
1 2