Raja Salman Bicara Soal Upaya Ganda untuk Gelar Haji Saat Pandemi

Rita Uli Hutapea - detikNews
Jumat, 31 Jul 2020 18:14 WIB
A handout picture provided by the Saudi Royal Palace shows Saudi Arabias King Salman attending the the first joint European Union and Arab League summit in the Egyptian Red Sea resort of Sharm el-Sheikh, on February 24, 2019. (Photo by BANDAR AL-JALOUD / various sources / AFP) / RESTRICTED TO EDITORIAL USE - MANDATORY CREDIT
Raja Salman (Foto: istimewa)
Riyadh -

Raja Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud menyatakan bahwa pelaksanaan ibadah haji yang dibatasi tahun ini membutuhkan "upaya ganda" oleh otoritas Saudi di tengah pandemi virus Corona.

Hal ini disampaikan Raja Saudi itu hari Jumat (31/7) setelah pulang dari rumah sakit usai menjalani operasi kandung empedu.

"Mengadakan ritual dalam bayang-bayang pandemi ini ... mengharuskan pengurangan jumlah jemaah, tetapi itu mewajibkan berbagai lembaga resmi untuk melakukan upaya ganda," kata Raja Salman yang berusia 84 tahun dalam pidato yang dibacakan di televisi pemerintah oleh Pjs Menteri Media Majid Al-Qasabi.

"Haji tahun ini dibatasi hingga ke jumlah yang sangat terbatas dari orang-orang dari berbagai negara, memastikan ritual tersebut selesai meskipun dalam keadaan sulit," katanya seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (31/7/2020).

Tonton video 'Melihat Suasana Wukuf di Arafah Saat Pandemi Covid-19':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2