Round-Up

Ngerinya Corona di Amerika, Tiap Menit Warga Kehilangan Nyawa

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 30 Jul 2020 21:32 WIB
Sejumlah pengantin di Amerika Serikat tetap menggelar pernikahan saat pandemi Corona. Namun pernikahan tidak dilangsung di gedung, melainkan di tempat parkir.
Foto: Ilustrasi Corona di AS (AP/Jae C Hong)
Washington DC -

Situasi di Amerika Serikat menjadi kian mengerikan. Ada satu orang yang meninggal setiap menit akibat virus Corona (COVID-19) di AS pada Rabu (29/7) waktu setempat.

Total kematian akibat Corona di AS kini melampaui 150 ribu orang, yang merupakan jumlah kematian tertinggi di dunia.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (30/7/2020), otoritas AS mencatat 1.456 kematian akibat Corona dalam sehari, atau sepanjang Rabu (29/7) waktu setempat. Angka itu tercatat sebagai tambahan kematian tertinggi dalam sehari di AS. Angka tertinggi sebelumnya tercatat pada 27 Mei dengan 1.484 kematian dalam sehari.

Jumlah kematian akibat virus Corona di AS terus meningkat dengan cepat dalam dua bulan terakhir. Bahkan tercatat mengalami penambahan hingga 10 ribu kematian dalam 11 hari terakhir.

Secara nasional, total kematian akibat Corona di AS mengalami peningkatan selama tiga pekan berturut-turut. Sementara jumlah kasus baru Corona dari minggu ke minggu cenderung mengalami penurunan untuk pertama kali sejak Juni.

Lonjakan kasus yang terjadi di negara bagian Arizona, California, Florida dan Texas sepanjang bulan ini telah membuat kewalahan banyak rumah sakit. Lonjakan ini memaksa beberapa negara bagian untuk mencabut kebijakan pembukaan perekonomian di wilayah mereka.

Sejauh ini, Texas memimpin dengan nyaris 4.300 kematian sepanjang bulan ini, yang diikuti Florida dengan 2.900 kematian dan California dengan 2.700 kematian. Jumlah kematian di Texas juga termasuk ratusan kematian yang baru terhitung setelah negara bagian ini mengubah cara penghitungan kematian akibat Corona.

Selanjutnya
Halaman
1 2