Dibui Seumur Hidup Atas Penembakan di Sekolah, Remaja AS Menangis

Rita Uli Hutapea - detikNews
Sabtu, 25 Jul 2020 15:36 WIB
Ilustrasi Penjara, Sel, Lapas, Jeruji Besi
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Washington -

Seorang remaja Colorado, Amerika Serikat yang mengaku ikut serta dalam penembakan di sebuah sekolah di wilayah Denver tahun lalu, dijatuhi hukuman penjara seumur hidup ditambah hukuman penjara 38 tahun. Seorang siswa tewas dan delapan lainnya terluka dalam penembakan tersebut.

Alec McKinney (17) divonis hukuman di Pengadilan Distrik Douglas County atas penembakan di Sekolah Sains, Teknologi, Teknik dan Matematika (STEM) di Highlands Ranch, Colorado, pada 7 Mei 2019.

Seorang rekan terdakwa berusia 19 tahun dalam penembakan itu, Devon Erickson, telah menyatakan dirinya tidak bersalah atas pembunuhan dan dakwaan lainnya. Dia akan menghadapi persidangan pada bulan September mendatang.

Sebelumnya pada bulan Februari lalu, McKinney mengaku bersalah atas pembunuhan, percobaan pembunuhan, konspirasi dan tuduhan-tuduhan terkait.

Sebagai pelaku remaja, McKinney berhak mendapatkan pembebasan bersyarat setelah berusia 40 tahun di bawah hukum Colorado.

Sebelum pembacaan vonis hukuman, seperti dilansir kantor berita Reuters, Sabtu (25/7/2020), McKinney yang terisak meminta maaf kepada para korban dan mengatakan dia bertanggung jawab atas rasa sakit yang ditimbulkannya.

Selanjutnya
Halaman
1 2