Israel Tembakkan Rudal ke Suriah, 5 Orang Tewas

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Selasa, 21 Jul 2020 15:57 WIB
Orang-orang berjalan di dekat puing-puing bangunan yang rusak, di daerah terkepung dikuasai pemberontak Aleppo, Suriah
Foto: Puing-puing perang Suriah (REUTERS/Abdalrhman Ismail)
Damaskus -

Lima petempur yang didukung Iran tewas dalam serangan rudal Israel di selatan Damaskus, ibu kota Suriah. Sedangkan tujuh tentara Suriah dilaporkan terluka dalam serangan itu.

Seperti dilansir dari AFP, Selasa (21/7/2020) serangan rudal yang dilepaskan Israel pada Senin (20/7) malam menghantam depot senjata serta markas militer milik pasukan rezim Suriah dan para petempur yang didukung Iran di selatan Damaskus. Informasi ini disampaikan oleh kelompok pemantau HAM Suriah, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia.

Serangan itu juga melukai sedikitnya tujuh tentara Suriah, menurut kantor berita resmi SANA, yang mengatakan rudal itu diluncurkan oleh pesawat tempur di Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel.

Menurut Observatory, kelima orang yang tewas semuanya adalah petempur paramiliter non-Suriah.

Dia menambahkan bahwa 11 petempur terluka - empat orang non-Suriah dan tujuh tentara Suriah, yang dua di antaranya dalam kondisi kritis.

Militer Israel tidak mau berkomentar mengenai serangan itu. Seorang juru bicara militer Israel mengatakan kepada AFP bahwa tentaranya "tidak mengomentari laporan asing".

Tonton video 'PBB Protes Keras Israel Caplok Tepi Barat Palestina':

[Gambas:Video 20detik]