Maju Jadi Capres AS, Kanye West Buka Pidato Pertamanya dengan Menangis

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Senin, 20 Jul 2020 09:47 WIB
Singer Kanye West and President-elect Donald Trump speak with the press after their meetings at Trump Tower December 13, 2016 in New York. (Photo by TIMOTHY A. CLARY / AFP)
Foto: Rapper AS Kanye West dan Donald Trump (AFP/TIMOTHY A. CLARY)

Pidato West, yang potongan videonya menjadi viral di media sosial, memicu kebingungan, kemarahan, dan juga perhatian terhadap kesehatan mental musisi itu.

Acara ini hanya untuk tamu terdaftar, dan semua peserta diharuskan menandatangani formulir tanggung jawab atas COVID-19 serta memakai masker dan menerapkan aturan jarak sosial.

Untuk diketahui, kurang dari empat bulan menjelang pilpres November mendatang, West (43) mengumumkan di Twitter bahwa ia akan menantang Trump dalam Pilpres AS.

Dia hampir tidak menawarkan rincian tentang kampanyenya, tetapi bintang hip-hop - yang terkenal kerap mengenakan topi "Make America Great Again" untuk pertemuan 2018 dengan Trump - mengatakan dia tidak lagi mendukung Trump.

Laporan mulai beredar di media AS pekan lalu bahwa West telah keluar dari kompetisi.

Dia melewatkan tenggat waktu di beberapa negara bagian untuk dicantumkan dalam pemungutan suara presiden, tetapi dia terdaftar pada pemungutan suara di Oklahoma.

Halaman

(rdp/ita)