International Updates

Sehari Ada 75 Ribu Kasus Corona di AS, Buku Soal Aib Trump Laris Manis

Rita Uli Hutapea - detikNews
Jumat, 17 Jul 2020 17:21 WIB
Masa penutupan kasino imbas pandemi Corona di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, berakhir. Kartu-kartu hingga dadu siap dimainkan.
Foto: AP photo
Jakarta -

Amerika Serikat (AS) melaporkan sedikitnya 75 ribu kasus virus Corona (COVID-19) dalam sehari di wilayahnya. Angka ini kembali memecahkan rekor untuk tambahan kasus harian tertinggi di negara ini.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (17/7/2020), ini menjadi momen ke-7 dalam sebulan bagi AS untuk mencetak rekor baru bagi tambahan kasus harian tertinggi di wilayahnya. Rekor baru ini tercatat oleh data penghitungan Reuters pada Kamis (16/7) waktu AS.

Menurut data Reuters, AS mencatat 75.255 kasus Corona dalam 24 jam terakhir, atau pada Kamis (16/7) waktu setempat.

Angka tersebut melampaui rekor sebelumnya yang dicapai pada Jumat (10/7) pekan lalu, saat AS mencatat 69.070 kasus Corona dalam sehari.

Selain berita tersebut, berikut ini berita-berita internasional yang menarik perhatian pembaca detikcom, hari ini, Jumat (17/7/2020):

- Laris! Buku yang Bongkar Aib Trump Terjual Nyaris Sejuta Eksemplar Sehari

Sebuah buku memoar baru tentang Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang ditulis oleh keponakannya, terjual hampir satu juta eksemplar pada hari pertama penjualan di Amerika Serikat. Buku ini menuai kontroversi karena mengungkap aib Trump.

Seperti dilansir AFP, Jumat (17/7/2020) buku memoar berjudul 'Too Much and Never Enough: How My Family Created the World's Most Dangerous Man' karya Mary Trump itu disebut sebagai penggambaran pertama tentang presiden AS yang tidak menyenangkan, yang ditulis oleh orang dalam keluarganya sendiri.

Mary--seorang psikolog yang ayahnya adalah saudara laki-laki tertua ayah Donald Trump, Trump Fred--menuduh Trump penuh kesombongan dan ketidaktahuan. Mary menyebut Trump sudah memenuhi kriteria klinis untuk menjadi seorang narsistik.

- Vatikan Rilis Pedoman Pejabat Gereja Tangani Pelecehan Seks Anak

Vatikan merilis pedoman bagi para uskup dan pejabat senior gereja untuk menangani laporan pelecehan seksual anak oleh pastor. Pedoman ini dirilis setelah Paus Fransiskus menyerukan agar prosedurnya diungkapkan secara jelas.

Seperti dilansir AFP, Jumat (17/7/2020), pedoman ini memperkuat saran bagi para pejabat gereja untuk melaporkan pengaduan soal pelecehan seks terhadap otoritas sipil atau pihak berwenang. Ditegaskan dalam pedoman itu bahwa pejabat gereja 'harus' melaporkannya kepada otoritas sipil, meskipun aturan hukum yang berlaku di negaranya tidak mewajibkan demikian.

Panduan sebelumnya hanya memberitahu para pejabat gereja untuk mematuhi aturan hukum yang berlaku di negara masing-masing, soal apakah pengaduan itu harus diteruskan ke polisi atau tidak.

- Rekor Baru, AS Catat 75 Ribu Kasus Corona dalam Sehari

Amerika Serikat (AS) melaporkan sedikitnya 75 ribu kasus virus Corona (COVID-19) dalam sehari di wilayahnya. Angka ini kembali memecahkan rekor untuk tambahan kasus harian tertinggi di negara ini.

Selanjutnya
Halaman
1 2