Laris! Buku yang Bongkar Aib Trump Terjual Nyaris Sejuta Eksemplar Sehari

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Jumat, 17 Jul 2020 16:04 WIB
Buku Memoar Keponakan Donald Trump
Foto: Buku Memoar karya Mary Trump (dok. Istimewa)
Washington DC -

Sebuah buku memoar baru tentang Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang ditulis oleh keponakannya, terjual hampir satu juta eksemplar pada hari pertama penjualan di Amerika Serikat. Buku ini menuai kontroversi karena mengungkap aib Trump.

Seperti dilansir AFP, Jumat (17/7/2020) buku memoar berjudul 'Too Much and Never Enough: How My Family Created the World's Most Dangerous Man' karya Mary Trump itu disebut sebagai penggambaran pertama tentang presiden AS yang tidak menyenangkan, yang ditulis oleh orang dalam keluarganya sendiri.

Mary--seorang psikolog yang ayahnya adalah saudara laki-laki tertua ayah Donald Trump, Trump Fred--menuduh Trump penuh kesombongan dan ketidaktahuan. Mary menyebut Trump sudah memenuhi kriteria klinis untuk menjadi seorang narsistik.

Meskipun kontroversial, penerbitnya melaporkan bahwa buku ini terjual 950.000 eksemplar pada Selasa (14/7) lalu, termasuk pre-order serta versi audio dan digitalnya. Penjualan buku ini "adalah rekor perusahaan" untuk rumah penerbitan Simon & Schuster.

Selanjutnya
Halaman
1 2