Donald Trump Bikin Geger Publik Usai Pilih Bermasker

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 12 Jul 2020 20:08 WIB
Presiden AS Donald Trump mengenakan masker pertama kali di depan umum ketika ia mengunjungi Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed di Bethesda, Maryland pada 11 Juli 2020. (Foto oleh ALEX EDELMAN / AFP)
Trump menggunakna masker untuk pertama kalinya (Foto: AFP/ALEX EDELMAN)
Washington -

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mencuri perhatian publik saat berkunjung ke sebuah rumah sakit militer. Trump yang selama ini tak pernah mengenakan masker di depan umum, untuk pertama kalinya menggunakan kain penutup wajah itu.

Dilansir AFP, Minggu (12/7/2020) masker berwarna hitam tampak menutupi hidung dan mulut Trump saat dia berjalan di koridor rumah sakit militer Walter Reed. Trump dalam kunjungannya akan bertemu dengan veteran yang sedang menjalani perawatan.

Trump diketahui sebelumnya tidak pernah mengenakan masker di depan umum saat wabah virus Corona mengganas di Amerika Serikat. Dia menilai bahwa dirinya 'tidak punya masalah' dengan penggunaan masker. Dia juga meyakini bahwa virus Corona juga akan segera 'menghilang'.

Kembali lagi ke kunjungan Trump ke rumah sakit militer, Trump mengatakan, ketika berbicara dengan orang yang baru saja menjalani perawatan di rumah sakit sangat bagus menggunakan masker. Dia menyebut penggunaan masker harusnya disesuaikan dengan waktu dan tempat.

"Saya pikir ketika Anda berada di rumah sakit terutama dalam keadaan tertentu, di mana Anda berbicara dengan banyak tentara, orang-orang yang dalam beberapa kasus baru saja turun dari meja operasi. Saya pikir itu bagus untuk memakai masker. Saya tidak pernah menentang masker tapi saya yakin mereka punya waktu dan tempat (untuk dikenakan)," kata Trump sebelum kunjungannya seperti dilansir CNN, Minggu (12/7).

Tonton video 'Trump Pertama Kali Pakai Masker di Depan Publik':

Selanjutnya
Halaman
1 2