Anak Buah Kanselir Angela Merkel Diduga Jadi Agen Mata-mata Mesir

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 11:09 WIB
Angela Merkel Akui Corona Sebagai Tantangan Terbesar Setelah PD II
Foto: Kanselir Jerman Angela Merkel (DW News)
Berlin -

Seorang pria yang bekerja di kantor pers Kanselir Jerman Angela Merkel diduga telah bekerja menjadi mata-mata untuk Mesir. Dia diduga bekerja untuk sebuah dinas intelijen Mesir.

Seperti dilansir AFP, Jumat (10/7/2020) sebuah laporan tentang perlindungan konstitusi mengatakan polisi melakukan "langkah-langkah eksekutif" terhadap pria itu pada Desember 2019, setelah ia diketahui telah "bekerja selama bertahun-tahun untuk sebuah dinas intelijen Mesir".

Investigasi sedang berlangsung. Harian Bild menulis bahwa pria itu bekerja untuk layanan pengunjung kantor pers pemerintah federal (BPA) Jerman, yang dipimpin oleh juru bicara Merkel Steffen Seibert.

Dia adalah karyawan tingkat menengah, yang berarti dia akan menyelesaikan ujian dan setidaknya dua tahun untuk pelatihan kejuruan.

Tempat layanan pengunjung digeledah sebagai bagian dari penyelidikan. Seorang juru bicara BPA mengatakan kepada AFP bahwa mereka tidak akan mengomentari investigasi yang sedang berlangsung atau masalah personil.

Tugas utama agen dinas rahasia Mesir di Jerman termasuk mengumpulkan informasi tentang anggota kelompok seperti Ikhwanul Muslimin.

Selanjutnya
Halaman
1 2